POSYANDU BALITA DESA JONO OGE

  • Aug 15, 2023
  • Henokh Kondo Allo

Posyandu UPGK Desa Jono Oge terus melaksanakan kegiatan posyandu balita secara rutin, untuk memantau dan memperhatikan kembang tumbuh balita. Senin, 14 Agustus 2023, Jam 08.00 
Kegiatan posyandu ini di adakan 1 bulan sekali yang di dampingi oleh Bidan desa beserta kader-kader posyandu dan dibantu oleh tim dari Puskesmas Biromaru. Kegiatan posyandu UPGK ini meliputi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar lengan, imunisasi DPT 1 POLIO 2, dan pemberian makanan tambahan untuk balita.

Para ibu sangat senang dengan adanya kegiatan posyandu balita yang di adakan 1 bulan sekali, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan pemberian makanan tambahan (PMT).

Dalam hal ini kesadaran masyarakat yang menjadi penyemangat para kader untuk selalu melayani masyarakat, bidan desa pun selalu memberikan arahan agar mau untuk menjagakan kesehatan balita mereka.

Untuk bidan desa yang selalu memberikan penjelasan untuk para ibu-ibu para balita, penjalasan ini di maksudkan agar mengerti dan memahami apa arti kesehatan bagi balitanya. Dalam memberikan penjelasan ini untuk mengecek keadaan balitanya, pengecekan ini agar balita Indonesia selalu sehat dan menjadi balita yang kuat.Kesehatan sangatlah penting dan harus selalu di jaga untuk menyonsong masa depan yang lebih baik.

Pemberian suntikan imunisasi yang selalu di lakukan untuk menjaga tumbuk kembang sang balita juga di lakukan.Karna hak anak-anak memiliki hak yang sama di dalam bidang kesehatannya, maka pengontrolan harus terus dan selalu di lakukan. Balita yang tumbuh sehat akan membawa dampak yang sangat baik dalam tumbuh kembang juga kejiwaannya.