POSYANDU BUMIL POLINDES DESA JONO OGE

  • May 14, 2024
  • Henokh Kondo Allo

Rabu,17 April 2024 Kegiatan POSYANDU ibu hamil bertempat di Polindes Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Pentingnya POSYANDU bagi ibu hamil agar dapat memberi pengetahuan terkait kehamilan, persalinan dan masalah yang dialami saat masa kehamilan apa lagi untuk ibu yang baru pertama hamil atau kehamilan pertama. Maka pentingnya memeriksakan kehamilan secara teratur agar dapat memantau perkembangan janin, untuk menekan angka risiko lahirnya bayi cacat ataupun bayi yang kurang gizi, oleh karena itu ibu hamil harus benar - benar menjaga kesehatan ibu dan calon bayinya, supaya melahirkan normal, lengkap dan sehat.

Kegiatan Posyandu Ibu Hamil yang rutin dilakukan setiap bulannya ini diberikan pelayanan mencakup pemeriksa kehamilan, pemantauan gizi, pemberian vitamin, tablet tambah darah, pemberian buku KIA, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Tak hanya pemeriksaan, ibu hamil juga dapat melakukan konsultasi terkait persiapan persalinan dan pemberian ASI.

Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Shet Arianto selaku Sekretaris Desa bersama staf Kasi Kesra, dan Bidan Desa, Bidan Pendamping, serta Ibu Hamil.